Just An Ordinary Gurlz

Selasa, 16 September 2008

dunT have spirit today

LoNeLiness is always lookinG for a friend
It found Me today,,

no sound,,,
silent,,,

only hear the tears drop
drop...
and drop again,,

only feel heart empty
loneliness...
wanna escape from it

Senin, 15 September 2008

HAM,Hak Asasi Manusia, Namun jangan Lupa Kewajiban Sbg Warga Negara

Ham merupakan suatu hak yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia sebagai makhuk Tuhan YME, dan merupakan anugerah yang wajib di hormati dan di hargai oleh siapapun dan dalam bentuk apapun. Pemahaman pembatasan HAM tidak berdiri sendiri dan berlaku kekal tanpa perlindungan dan pemenuhan HAM sendiri oleh negara. Artinya, HAM tak boleh dikurangi karena melekat dalam diri manusia, bukan berdasarkan pemberian. Maka, negara harus melindungi dan memenuhi HAM melalui perangkat normatif,seperti yang tercantum di dalam pasal 28I ayat (5) UUD 1945.
Pada kehidupan nyata sehari-hari, Banyak sekali kita lihat kasus pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) khususnya di Indonesa dan juga pelanggaran-pelanggaran itu pun ada yang terjadi di dunia. Akan tetapi, saya hanya akan membahas tentang HAM di Indonesia.
Indonesia sekarang ini telah memiliki perangkat hukum dan UU yang cukup memadai, salah satu contoh nya di tunjukkan dengan adanya TAP No. XVII/MPR/1998 tentang HAM, Undang-Undang No. 39 tahun 1999 tentang HAM dan UU No. 26/2000 tentang peradilan HAM yang cukup memadai.
Akan tetapi, deretan panjang perangkat hukum mengenai HAM ini sekan-akan hanya dijadikan sebuah pajangan buku yang disimpan begitu saja, realisasi dan penerapan dari aturan hukum terebut masih diabaikan atau dapat dikatakan perangkat perangkat hukum tersebut belum mampu untuk menuntaskan kasus-kasus pelangaran HAM
Selama ini pengakuan, penghormatan, perlindungan dan penegakan terhadap nilai-nilai HAM yang terjadi di Indonesia pada khususnya masih menunjukkan fakta terjadinya pelanggaran yang cukup tinggi. Wajah HAM di Indonesia masih kelabu, tuntutan rakyat terhadap pelaksanaan reformasi total diberbagai bidang kehidupan semakin deras. Dominasi kekerasan baik yang dilakukan oleh aparat keamanan, sipil maupun militer terhadap rakyat yang tidak berdaya masih kerap terjadi. Sedangkan peran militer yang tidak proporsional merupakan kontribusi besar atas sejumlah perkara yang melibatkan masalah HAM.
Kalau kita mau melihat dan bercermin ke belakang berkait dengan berbagai pelanggaran HAM di Indonesia, banyak sekali kasus-kasus pelanggaran HAM di wilayah Indonesia, terutama yang dilakukan oleh aparat keamanan. Mulai dari Sabang (baca: Aceh) sampai Merauke (baca: Irian Jaya), militer pun masih mendominasi pelaku pelanggaran HAM, baik dalam bentuk kekerasan fisik maupun kekerasan mental . Dari berbagai bentuk pelanggaran HAM yang terjadi tersebut telah memakan korban baik tewas maupun yang cacat yang tidak sedikit.
Rebakan kekerasan di Aceh, di Ambon, Palu, dan Irian Jaya, sungguh lebih dari cukup untuk mempresentasikan fakta belitan kekerasan di negeri ini dan biaya sosial yang harus dikeluarkan oleh rakyat . Apalagi kalau diingat serbaneka peristiwa kekerasan lain di masa lampau yang terasa sangat panjang jika dideretkan secara lengkap mulai dari tragedi Priok, kekerasan pembantaian ”dukun santet” di Banyuwangi, Ciamis, dan berbagai daerah lain, tragedi Mei di Jakarta, Solo, dan berbagai kota lain, tragedi Sabtu Kelabu, 27 Juli 1996, penangkapan yang salah tangkap, serta rentetan kekerasan kerusuhan massa terekayasa di berbagai kota, yang bagaikan kisah bersambung sepanjang tahun-tahun terakhir pemerintahan kedua: tragedi Trisakti, tragedi Semanggi, kasus-kasus penghilangan warga negara secara paksa, dan sebagainya.
Selain pelanggaran HAM yang sifatnya politik seperti contoh contoh di atas, kita juga dipusingkan dengan bentuk pelanggaran HAM yang sifatnya kriminalistas. Hampir setiap hari kita diperlihatkan oleh berbagai perilaku dan tindakan penghilangan nyawa seseorang yang begitu mudah. Ini bisa dilihat dalam bentuk kriminalitas di masyarakat. Berbagai bentuk main hakim sendiri terhadap pelaku tindak kejahatan sering kali terjadi. Masyarakat saat ini begitu mudah untuk melakukan pelanggaran hukum dan sekaligus HAM.
Berdasarkan fakta kasus di atas, maka semakin menyakinkan masyarakat publik bahwa pelaksanaan HAM di Indonesia dari tahun-tahun sebelumnya masih dipenuhi cacat yang begitu parah. Oleh karena itu, pemerintah harus benar benar memikirkan kasus-kasus pelanggaran HAM. sejarah kelam yang menyangkut pelaksanaan HAM di Indonesia ini bisa dijadikan pelajaran dan cermin bagi semua pihak, terutama pihak aparat keamanan yang selalu menjadi tersangka pelanggaran HAM di Indonesia untuk dapat memperbaiki kondisi yang ada. Sudah seharusnya pihak aparat keamanan menjadi pelopor bagi pelaksanaan HAM di Indonesia yang lebih baik, bukan malah sebaliknya menjadi tersangka.

Kita boleh saja menuntuk Hak Azazi kita sebagai warga negara, akan tetapi kita jangan melupakan kewajiban kita sebagai warga negara indonesia.

Jangan pernah bertanya apa yang telah di lakukan negara untuk kita, tapi kita harus menyadari apa yang telah kita lakukan kepada negara ^^

Minggu, 14 September 2008

Rekayasa Perangkat Lunak

1.Perangkat lunak dibangun dan dikembangkan, tidak dibuat dalam bentuk yang klasik

Meskipun banyak kesamaan diantara pabrik perangkat keras dan perangkat lunak, aktivitas keduanya secara mendasar berbeda. Dalam kedua aktifitas tersebut, kualitas yang tinggi dicapai melalui perancangan yang baik, tetape dalam fase pembuatan perangkat keras, selalu saja ditemukan masalah kualitas yang tidak mudah untuk di sesuaikan dengan perangkat lunak.

2. Perangkat lunak tidak pernah usang

Kurva di atas menggambarkan laju kegagalan sebagai fungsi waktu untuk perangkat keras. Hubungannya, yang sering juga disebut dengan “ kurva bahtub”, menunjukkan bahwa hardware (perangkat keras) mengalami laju kegagalan yang sangat tinggi pada awal terbentuknya hardware tersebut. Kegagalan – kegagalan ini sering disebabkan oleh perancangan atau cacat saat pembuatan. Jadi cacat – cacat tersebut harus dikoreksi, dan laju kegagalan akan turun pada keadaan steady-state, yaitu keadaan yang diharapkan untuk beberapa periode waktu. Akan tetapi seiring dengan perjalanan waktu, laju kegagalan kemudian bertambah lagi pada saat komponen-komponen perangkat keras terkena pengaruh penumpukan-penumpukan debu, ketidakhati-hatian, suhu yang tinggi, getaran, kurangnya perhatian terhadapa hardware tersebut, serta beberapa kerusakan yang disebabkan oleh lingkungan. Dapat kita katakan secara singkat bahwa perangkat keras tersebut mulai menjadi usang.

Kurva tingkat kegagalan perangkat lunak menggambarkan bahwa perangkat lunak tidak rentan terhadap pengaruh lingkungan yang merusak yang menyebabkan perangkat keras menjadi usang. Secara teoritis, tingkat kegagalan perangkat lunak akan sesuai dengan apa yang ditunjukkan pada Kurva di atas. Kesalahan – kesalahan yang tidak dapat ditemukan akan menyebabkan tingkat kegagalan menjadi sangat tinggi diawal hidup program. Tetapi hal itu dapat diperbaiki (diharapkan tidak lagi ditemukan kesalahan yang lain) sehingga kurva mendatar seperti yang di tunjukkan kurva di atas adalah penyederhanaan model kegagalan aktual pada perangkat lunak. Tetapi implikasinya sangat jelas bahwa perangkat lunak tidak usang. Tetapi semakin lama semakin memburuk

Aspek lain dari keusangan menggambarkan perbedaan antara perangkat keras dan lunak. Bila komponen suatu perangkat keras telah usang, komponen dapat diganti dengan suku cadangnya. Namun tidak ada suku cadang bagi perangkat lunak. Setiap kegagalan perangkat lunak menggambarkan kesalahan dalam perancangan atau proses dimana rancangan diterjemahkan ke dalam kode mesin yang dapat dieksekusi. Pemeliharaan perangkat lunak menjadi lebih kompleks daripada pemeliharaan perangkat keras.

3. Sebagian besar perangkat lunak dibuat secara custom-built, serta tidak dapat dirakit dari komponen yang sudah ada

Perangkat keras untuk produk berbasis mikroprosesor dirancang dengan pengembangan desain dengan menggambar sebuah skema sederhana dari rangkaian digital, melakukan serangkaian analisis dasar untuk memastikan bahwa fungsi yang tepat dapat dicapai serta kemudian menyesuaikan ke katalog komponen digital. Setiap chip memiliki nomer bagian tersendiri, sebuah fungsi yang sudah terdefinisi dan tervalidasi, interface yang didefinisikan dengan baik, serta rangkain standar tuntutan integrasi. Setelah masing- masing kompenen diseleksi, maka perangkat keras dapat dipesan secara terpisah.

Namun, para perangcang perangkat lunak tidak di beri fasilitas seperti yang dijelaskan diatas. Dengan sedikit pengecualian, tidak ada katalog komponen perangkat lunak. Memang memungkinkan untuk memesan perangkat lunak secara terpisah, akan tetapi merupakan satu kesatuan yang lengkap, bukan sebagai komponen yang dapat dipasangkan ke dalam program-program yang baru

Rabu, 10 September 2008

Mesin Pencari Wajah

Perangkat lunak yang sering dikenal orang dengan software kini telah berkembang seiiring dengan kemajuan teknologi. Software maupun hardware, kini telah banyak di gandrungi para hi-tech person. Kenapa Begitu?? Ya, Karena teknologi adalah suatu jawaban untuk menyelesaian masalah secara cepat dalam hitungan mikrosecond.
Akan tetepi suatu software atau program yang dikategorikan bagus adalah software yang sesuai atau compatible dengan usersnya, dimana bagi users yang menggunakan suatu aplikasi, program, maupun software membuat mereka mudah dan nyaman saat menggunakannya.
Baru-baru ini, Google, sebuah mesin pencarian data terbesar di seluruh dunia. mengembangkan suatu fitur teknologi terbaru. Dan fitur ini bisa didapat tanpa harus membayar sebuah software yang mahal.
Teknologi Google yang terbaru ini adalah teknologi "pengenalan wajah" untuk membantu Anda dalam mengidentifikasi teman atau keluarga dalam foto tanpa Anda perlu memberi tag satu per satu setiap kali melihat mereka pada gambar. Fitur ini dapat kita dapatkan khususnya bagi penggemar pisca.
Fitur baru ini akan terlebih dahulu meminta Anda mengidentifikasi wajah yang belum Anda berikan identitas/tag. Setelah itu, Picasa akan mulai memberikan usulan-usulan tag nama untuk foto-foto baru yang Anda upload, orang-orang berdasarkan kemiripan antara wajah mereka dengan tag yang pernah Anda berikan untuk masing-masing orang.
Teknologi baru ini merupakan hasil dari akuisisi Google tahun lalu akan Neven Vision, sebuah perusahaan yang mengembangkan teknik-teknik facial recognition di foto.Teknologi memang berkembang sesuai dengan kebutuhan zaman.

Minggu, 07 September 2008

Bad Day

Where is the moment when we need it the most
You kick up the leaves and the magic is lost
They tell me your blue sky's faded to grey
They tell me your passion's gone away
And I don't need no carrying on

You stand in the line just to hit a new low
You're faking a smile with the coffee to go
You tell me your life's been way off line
You're falling to pieces every time
And I don't need no carrying on

Cause you had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
The camera don't lie
You're coming back down and you really don't mind
You had a bad day
You had a bad day

Well you need a blue sky holiday
The point is they laugh at what you say
And I don't need no carrying on

You had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
The camera don't lie
You're coming back down and you really don't mind
You had a bad day
You had a bad day

Sometimes the system goes on the blink and the whole thing it turns out
Wrong
You might not make it back and you know that you could be well oh that
Strong
Well I'm not wrong

So where is the passion when you need it the most
Oh you and I
You kick up the leaves and the magic is lost

Cause you had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
You see what you like
And how does it feel, one more time
You had a bad day
You had a bad day
You had a bad day


Ost. Alvin and the chipmuNkz
lagunya lucu...
remember me about my bad day
T.T

very terrible day,,dunt want to try it again
hohoho

RemembRance

ReMemBrAnCE

No One Can gO bAcK aNd MakE a bRand New StART
AnY OnE cAN sTart FrOm nOW on
AND mAKe A BrAnD NeW eNdInG

God..
dIDn't PrOmIse Days WiThOUt PaiN
lUgHtEr witHout sOrRow
and Sun wItHOuT rAiN,,

bUt
hE dId ProMiSE
sTREgHt For The dAy
cOmFOrT fOr The TeARs
anD LiGhT fOr tHe WaY

Zat

Zat cinta Yang tLah Ada
KiNi bErEaKsi deNgan LeLahNya KeHiDuPaN
dImAnA zAT iTu HarUs MeLeBUr
SehInGgA rEaKsi Kan TeRCiPtA dENgAN seMpUrNa,,

AnDai Kau mErAsAKaN rEakSI lEBuRan ItU,,
kAU kAN bERfIkiR,,HiDuP iTu SuLiT DImENGeRtI
suLiT tUk DiPaHamI,,,

nAmUn,,
DEnGaN rEakSi Yg TeRcIpTa,,
kAu aKan MeMiLikI SEmANgAT
uNtUK menGhadaPi Zat-Zat RacUn yG tErKontAmInASi
Yg Kan mEnGhanCuRKan ReAKsIMu,,,
kAU akAN bErTAhAN
uNTuK zAT cINtA yANg tErpeNdam
dALam TabUNg ReAKsi Mu

Dan AKhIrNya,,
kAU kAN mEnGeRtI ZaT ciNta ItU
kan SAnGAT bEraRtI uNtUKMu,,

Sahur Bukan Sekedar Makan Untuk Bertahan


Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh hikmah. Bulan yang penuh rahmad dan hidayah, dimana seluruh umah islam di dunia di wajibkan untuk berpuasa.

Puasa harus di sertai dengan niat karena ALLAH S.W.T. Diawal puasa, seorang umat hendaknya dianjurkan untuk sahur. Lantas apa makna sahur itu sebenarnya? Apakah sahur hanya mengisi perut kosong di pagi hari untuk bertahan saat menjalankan puasa?

Jawabannya tentu tidak. Banyak hikmah di balik kata "sahur"

Rasulullah SAW bersabda : " "Sesungguhnya Allah beserta para malaikatNya bersalawat kepada orang-orang yang memohon ampunan dan orang-orang yang makan sahur. Karena itu, makan sahurlah kalian walau hanya dengan seteguk air."

menurut sabda di atas, alangkah berbahagianya orang yang bersahur sebelum menjalankan ibadah puasa, karena mereka mendapatkan shalawat dari ALLAH dan para malaikatnya. Rugi banget kan klo kita gag sahur.

Berdasarkan Hadis Rasulullah saw, hukum makan sahur adalah Sunat. Hadis riwayat Bukhari dan Muslim daripada Anas ra, Baginda bersabda: “Bersahurlah kamu, sesungguhnya dalam sahur itu ada keberkatan”

Dalam riwayat Abdullah bin al-haris salah seorang dari sahabat Rasulullah saw telah menceritakan ketika beliau masuk kerumah Nabi, Baginda sedang bersahur lalu bersabda: “Sesungguhnya (sahur itu) mempunyai berkat yang diberikan Allah kepada kamu sekalian, maka janganlah kamu meninggalkannya”

Ternyata bulan ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Menjalankan makan sahur pun kita mendapatkan berkah.

Dengan menjalakan makan sahur pun, kita juga bisa mengisi waktu setelahnya dengan beribadah kepada Allah S.W.T. baik dengan hanya tadarus Al-Qur'an walaupun hanya beberapa ayat, dan juga mengerjakan sholat subuh dengan tidak menunda-nundanya.


Maka, sebaiknya bagi umat islam yang menjalankan puasa, berusahalah untuk bangun dan makan sahur, karena itu menguntungkan bagi dirimu sendiri.

Sabtu, 06 September 2008

Kisah Malam

saat ku terjaga
dalam ruang khayalku
tuk merindukanmu

setiap langkahku
slalu ingat bayangmu yang menghantui ku

dan...
mungkinkah semua
kan terus terjadii
di dalam khayalku

dan bila terbayang
senyummu,,,
bwt ku terpaku,,,

akan kah ini
rasa cintaku
Mampukah aku menjaga hati ku,,
tuHan tolonglah,,
Kutag ingin jadi tag menentu,,,,,,

Save Our Nature,,Save our Human Resources


Hutan,,Suatu komunitas tumbuhan han yang berintegrasi dengan alam. Tanpa kita sadari hutan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita. Gag hanya manusia, tapi hewan pun dapat menikmati manfaatnya. Menurut pengertian yang gw dapet dari wikipedia.com,,Hutan adalah sebuah kawasan yang ditumbuhi dengan lebat oleh pepohonan dan tumbuhan lainnya. Kita dapat menemukan hutan baik di daerah tropis maupun daerah beriklim dingin, di dataran rendah maupun di pegunungan, di pulau kecil maupun di benua besar.

Di Indonesia khususnya, banyak banget jenis hutan, mulai dari hutan lindung yang berarti hutan yang kudu di lindungi hohoho ya ealahhh,, masa ya eaa donk,, truzz ada hutan terlarang kayak harry potter (*gw mah ngarang :d). hutan hujan tropis, hutan mangroove, pokoknya banyak dah.

Manfaat hutan bwt kehidupan manusia bener2 membantu, misalnya aje, manusia bisa memanfaatkan pohon yang ada di hutan untuk membuat kerajinan, furniture, kertas, yang bisa di olah dan menghasilkan yang namanya duid. hutan menyediakan kayu bakar bwt di jual :D nah loh, tapi ingett,, penebangan hutan jangan sampe berlebihan karena malah bisa membahayakan alam kita.

Fungsi hutan yang lainnya adalah penampung karbon dioksida (carbon dioxide sink), habitat hewan, modulator arus hidrologika, serta pelestari tanah, dan merupakan salah satu aspek biosfera Bumi yang paling penting.

Hutan tempat hewan untuk hidup dan berkembang biak, hutan menyediakan makanan untuk mereka, dan membuat hewan2 tidak punah. pOHon pohon yang ada di hutan menampung air untuk mencegah terjadinya banjir, dan erosi.

Jangan sampai hutan kita gundul dan habis..
mari bersama - sama menggalangkan Penghijauan dan reboisasi
asap kendaraan udah semakin banyak,,
ozon semakin menipis..
Hutan membantu melindungi kita...
jadi kenapa gag kita lestarikan hutan kita
sebagai pelindung dan penyelamat kehidupan,,,

Save Our nature,,
Stop penebangan Liar,,
Mulailah sayangi alam sekitar Mu

^^

Jumat, 05 September 2008

Perbedaan Suka, Cinta dan Sayang

Di kelas gw kemaren lagi heboh2 nya definisi ntuh,,
nahh gw search di berbagai media, cak elahh gag ding di search machine,,
dan gw bener2 suka opini ini ^^
sekalian gw share aja iah :D

"Dihadapan orang yang kau cintai,
musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah,

Dihadapan orang yang kau sukai,
musim dingin tetap saja musim dingin hanya
suasananya lebih indah sedikit

Dihadapan orang yang kau cintai,
jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat

Dihadapan orang yang kau sukai,
kau hanya merasa senang dan gembira saja

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau cintai, matamu berkaca-kaca

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

Dihadapan orang yang kau cintai,
kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam

Dihadapan orang yang kau sukai,
kata kata hanya keluar dari pikiran saja

Jika orang yang kau cintai menangis,
engkaupun akan ikut menangis disisinya

Jika orang yang kau sukai menangis,
engkau hanya menghibur saja

Perasaan cinta itu dimulai dari mata,
sedangkanrasa suka dimulai dari telinga
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
cukup dengan menutup telinga.

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi
tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam
jarak waktu yang cukup lama.

“Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… ada
perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang
secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.

Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kamu sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin
melihat orang yang disayanginya bahagia..
walaupun harus kehilangan.(*dudung.net)

jeuhh ampon dahhh bener2 tuh makna,, ^^
ato dalam opini laen,,gini nih,,
gag gw pungkiri misal bilang " aku cinta kamu, aku sayang kamu, aku suka kamu"
tapi gag pernah nyadar kalo kalimat2 itu punya makna yang bener2 beda :D

*Saat kau MENYUKAI seseorang,kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
*Saat kau MENCINTAI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
*Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

*SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata “Sudahlah, jangan menangis.”
*CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
*SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata, “Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama.”

*SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Ia sangat cantik dan menawan.”
*CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
*SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.”

*Pada saat orang yang kau SUKA menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
*Pada saat orang yang kau CINTAI menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
*Pada saat orang yang kau SAYANGI menyakitimu, kau akan berkata,”Tak apa dia hanya tak tahu apa yang dia lakukan.”

*Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
*Pada saat kau CINTA padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
*Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus dan penuh rasa kepercayaan.

*SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
*CINTA adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
*SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat bagaimanapun keadaannya.

*SUKA adalah hal yang menuntut.
*CINTA adalah hal memberi dan menerima.
*SAYANG adalah hal yang memberi dengan rela.

*SUKA : perasaan ’sesaat’.
*CINTA : perasaan yang berlebihan.
*SAYANG : perasaan yang tulus.

emang bener yang namanya di sayangi orang itu nyenengin, tapi jangan salah menyayangi seseorang juga hal yang indah (*cak bunga be indahh hohoho)

peacee,, love,, and respect
:)


Cegah HIV, selamatkan Dunia


HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang sangat berbahaya bagi tubuh karena virus ini menyerang sel darah putih yaitu CD4 sehingga dapat menyerang sistem kekebalan manusia.
Virus HIV ini menyebabkan penyakit yang belom ada obatnya, yaitu AIDS (Acquired Immune Defficiency Syndroms).

AIDS merupakan penyakit mematikan yang dikarenakan menurunnya kekebalan tubuh, dan yang lebih di perhatikan, penyakit ini didominasi oleh para remaja.

Wogh,, bayangin aja, remaja yang seharusnya dapat menjadi penerus generasi bangsa, dengan moto pikiran yang cerdas, sehat, dan berfikir kritis, malah lebih banyak terserang AIDS.
Gimana indonesia mau maju coba.

AIDS merupakan penyakit menular. nah loh ati2 banget jadinya. Media penularan itu aids itu sendiri banyak banged macemnya, mulai dari cairan darah, cairan sperma dan cairan vagina. Cara penularannya dapat melalui jarum suntik yang telah terinfeksi virus HIV ( biasa para pengguna narkotika, yang gag punya otak, ngabisin duid cuma bwt foya2 beli barang yang bener2 gag berharga, malah nambah masalah baru), lewat transfusi darah yang darah nya juga udah terserang virus HIV, dan juga bisa menular bagi anak2 yang ibunya mengidap penyakit AIDS, duh kasihan banget coba anak2 gag bersalah harus nanggung akibatnya, truz free sex nah yang satu ini yang paling juga mendominasi menularnya virus AIDS.

Menurut survey, jumlah penderita HIV/AIDS di Bandung menempati posisi pertama dibandingkan daerah lainnya. Dari data yang diambil dari 1989 hingga Maret 2008, penderita HIV/AIDS di Bandung mencapai 1.463 dari total 3.391 orang.

gila,, 3.391 bukan lah angka yang sedikit. dan itu bukan cuma sekedar angka, tapi angka yang menunjukkan hilangnya generasi muda yang bakal jadi penerus.

free sex dan narkoba yang selalu identik dengan remaja, dan kenapa remaja harus mencoba hal2 yang negatif kayak Gitu. Harusnya dalam diri sendiri, harus ada motivasi untuk lebih maju dan lebih baik, berfikir kritis untuk kehidupan ke depan yang cerah, bukan malah mendekatkan diri kepada kematian yang bener2 sia-sia.

Realita di dunia udah ada, dan udah banyak yang menikmati kematian dengan penyiksaan virus HIV. Jadi sekrang bwt apa kita harus ngedeketin diri dengan hal2 yang bisa ngejerumusin kita bwt terserang AIDS.

kehidupan dunia cuma sementara, jadi kudu di manfaatin bener2, nakal sih boleh, tapi masih dalam batasan yang wajar. Gag etis, seorang remaja, ngelakuin free sex yang udah jelas2 diharamkan oleh agama, dan cuma bikin sengsara akhirnya.

moral2 yang ada buat sebagai pedoman idup loe, bwt cegah HIV.
Pencegahan HIV/AIDS bisa dilakukan dengan tidak melakukan hubungan seksual dengan orang lain kecuali dengan pasangan sendiri. gunakan kondom. Bagi pengguna NAPZA, Stop gunain barang yang gag berharga itu. Prevent is better than cure.
Buat remaja2 yang terhormat, diharepin, dan diwajibkan bwt gag ngelakuin yang namanya free sex, kasian diri loe sendiri, kasihan orang tua loe..
ingett,,hidup bukan bwt loe sendiri ^^

tapi bwt yang udah tertular, tetep spirit iah, penyesalan emang selalu datang terakhir.
jangan pernah menyerah bwt hidup loe. banyak orang yang sayang sama loe.. tetep berkarya, karana hidup gag cuma sampe disini aja :D
keep smile..

last but not least,, yuk bareng2 cegah HIV.. say no to drugs, say no to free sex,,
fight AIDS,,,,,,,
Ganbatte.

Aldy Vs Sohe

pemilu udah tuh kemaren,,,
skrang tinggal nunggu hasil sapo nean yang menang neh,,
yang bakal mimpin " Wong Kito Galo"

wokew,, berita hari ini yang pada muncul dikoran ibukota, ato ibunegara
(*loh emang ada gitu ibunegara hohoho gw ngarang lagi :D
dan juga di stasiun kereta ehh salah ding
di stasiun tipi termuka di palembang cag elahh
"Pal tipi memang punyo kito" hohoh.
Beritanya padaaa hasil Cagubbbbbbbbbbbb,,cAGUUUbb jeuh
ni berita lagi hangat2 nya ato bahasa kerennya tuh lagi hot2 nya
(*buk buk minta kopi hot sikok ieh hohoho)
lanjut dah,,,,

Hasil2 survey yang gag jelasss
pada memprediksikan hasil yang beda
misalnya aja tuh LSI yang katanya aldy lebih unggul
truz satunya lagi sohe yang unggull
jadi kedua belah pihak (*cak ileh bahasa gw hohohoho)
pada ngerasa unggul dan mengumbar ngumbar kemenangan

jeuhh mereka belom tauu tuh sapa sebenernya yang menang
yang menang tuh gw(*loh koq bisa hehehehe)

but actually,, yang bener2 sahhh gitu
kayak dinikahan,, sahhhh,,, sahhhhhhhhhhhhhhhhh,,,,
hasil yang di umumkan dari KPU,,,
Komisi Pemilihan Umum,,
jadiiii,, jangan termakan isuu dulu saudara2,,, tapi makan aja tissu
lohhh gag enak yah tuh tisuu
ok gw ganti,,
jadi sodara sodari sekali makan aja tiramisuu
sepotong harganya 8000 kali
loh2 koq ke makanan mentang dag lagy puasa heheh

yah iklan aja tuh :D
lanjuutt...
tadi gw liyat pendukung sohe pada konvoii wogh,,
gag tau deh konvoi apaan hehehe..

yahhh buat aldy vs sohe,,
gw sebagai rakyat jelata yang gag taat hukum,,
apalagi hukum untuk membayar tilang polisi,,(*mahall boo')
cuma bisa ngucapin good luck aja,,
bangun sumsel bwt tambah maju

siapa aja yang kepilih nanti,,, inget janjiiii
jangan ngomong doank,,
gw rakyat jelata mahhh cuma bengong dengerii gumbar sono sini,,
oh ia klo gratisan jangan sekolah ajee,,
kuliahh gituu gratisin juga
secra buku mahall,, ngenet mahall mahallllllllllllllll

jadi kayak lagunya rubennnn
" ayo kito keplok keplok ,, mahallll"
hahaha maap dhe gw gag apal tuh liriknya
wkowkwokwo

oh io,,tadi gw liyat bem unsri masuk tipii
pal tipi di berita,,
hohoho koq gw gag ada
(*lah emang gwanak bem gitu
~_~"

heheh ngareepp

wokew dahhh,,,
to be continue,,
mo im an dulu maa cipittkuuuwwwwwww

Kamis, 04 September 2008

PemiLu cAGuB

uWow,,
hari ni pemilihan caGub nye palembang
yang Bakal mimpim sumsel...

ie sihh tuh calon pada kompeten di bidangnya,,
tapi jangan pada ngumbar janji duank,,
pas udah kepilih malah gag bisa ngejalanin janji

ingettt janji adalah hutang
kasian orang yang udah kemakan sama pejabat pejabat yang terhormat

gratiss gratiss,,
sapa yang gag mw gratisan coba,,
gw aja sukaa yang namaya gratis,,
tapi ingett yang namanya gratis pake duid rakyat,,
kalian pejabat yang terhormat enak udah kaya
makan duid rakyat tambah kaya

la rakyat,, udah miskin sengsara ehhh duid nya malah dimakan,,
hasil dari mana gratisan :-\
bukannya malah menambah kesempatan bwt korupsi,
tuh sekolah,,
sepatu gratisan, harga sepatunya bisa dimahalin pas kwitansi ke pemerintahnya
woGh~
enak tuh proyekk,,

ni cuma opini aja,,
cuma ngingetin bwt pemerintah2 yang terhormaT
kalian di pilih oleh rakyat
setidaknya bwt rakyat gag lebih menderita,,,

semoga yang kepilih bener2 bisa ngejalanin tugasnya,,
iah kan
bwt rakyat,, nasib mu di tangan mereka yang udah kalian pilih sendiri
lewat hati nurani yang pasti
bukan lewat hadiah2 yang dikasih sama pejabat2
hohohoho,,,

ohhh maii jonn,,
buka puasaaaaaaaaa oWh bukaaa puasaa
abiz duid gw hahahahahha

Rabu, 03 September 2008

Permulaan

Sekarang Mah jaman emang udah maju,,Blogger bertebaran dimana-mana,,
yah sebagai orang yg mo ngikutin perkembangan jaman, mulai belajar deh bwt ngisi blog butut gw ini,,

setidaknya bisa ngeluarin isi hati gw yang rada gag jelas, gag penting
tapi setidaknya klo bisa ngurangi emosi gw, hal positif dunkz

jadi kenapa gag di coba

sekedar perkenalan aja neh dulu,,
permulaan selalu diawali dengan pengungkapan identitas diri..

saia hanya seoran mahasiswa yang rada gag jelas
yang gag nyangka bisa masuk universitas negeri (*lumayan spp murah)
jah tapi tetep aja di fasilkom mahal gitu

~_~"
terima nasib aja lah,

i'm only ordinary gurl nuthing special from me,
hu uh gag ada yang speciall dari gw
beda sama nasi goreng ato kwetiau,, yang restorant berbau bakmi
pake ujung spesial,, misal ajah tuh nasi goreng special sea food,,
ato kwetiau special lada ijo
awkkwkw emang ada gitu
halah gw mah ngarang,, ntar loe2 pada mesen kwetiau special lada ijo lagi
mbak2 waitress nya pada binun,,

saia mahasiswi semster 3 di jurusan T.I
sebenernya gag tau juga ujungnya mo kemana
tapi yang namanya teknologi emang selalu berkembang
doain aje bisa bikin program nantinya hoho
amiiinn

saia cuma cewek yang terbiasa bwt gag mikirin diri sendiri
hohoho
paling gag suka ngeliat orang sedih gara2 saia,, huff tapi saia sendiri suka cengeng
bukan cengeng aje tapi teramat cengeng
sensitif kali yak..
it's me just only an ordinary ,not an extraordinary gurlz
paling gag bisa liyat orang yang gw sayang menderita
jujur,,
gw capek terkadang ngalah sama perasaan gw
gw capekk nurutin omongan yang bener2 gag fair bwt gw
apa dunia yang mengatur hidup gw bukan diri gw sendiri
T.T
sedih kadang selalu ngalah dengan keadaan
sekarang gw mencoba bwt gag ngalah
bwt pengen ngedapetin yang sesuatu yang bener2 gw pengen
perasaan gw ^^
ternyata bisa klo mo bertahan ^^
tq iah,,

makasih banget bwt orang2 yang udah nyuport gw
yang ngeyakinin hati gw klo gw bisa

huff apa lagi ya,,
gw cuma cewek yang gag mo dipaksa,terutama dipaksa maling di bank indonesia
wkkwkwk
klo di paksa bwt ngambil hadiah 5 milyar mahh
jahhh duluann dhe
sapa yang gag mau cobaa
ahaQ~

bisa beli pocher banyak tuh,,
wkwkwkkw

skrang gw lagi gila game
yah gag gila2 amat
cuma bwt refreshing ngabisin waktu klo gag dak kerjaan
jeuh maklumlah cuma mahasiswa yang kerjaan nya klo gag di kampus
yah di warnet
hohoo
balik2 ke rumah ngenet juga,,

last but not least
gw mo jadi orang yang lebih baek dari yang kemaren
pa lagi ini bulan penuh hikmah
mesti nahan emosi gw yang suka meledak2
kayak bom anak petir (*baru baca komiknya ruler of the land wkwkwk)
gyaah bahasa nya

wish me luck iah
posting hari ini segini aje dulu dah
huff maklum baru bikin bloG,,
jadi futhu2 na belom masuk juga heheh

see ya on the next posting