Just An Ordinary Gurlz

Jumat, 05 September 2008

Cegah HIV, selamatkan Dunia


HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang sangat berbahaya bagi tubuh karena virus ini menyerang sel darah putih yaitu CD4 sehingga dapat menyerang sistem kekebalan manusia.
Virus HIV ini menyebabkan penyakit yang belom ada obatnya, yaitu AIDS (Acquired Immune Defficiency Syndroms).

AIDS merupakan penyakit mematikan yang dikarenakan menurunnya kekebalan tubuh, dan yang lebih di perhatikan, penyakit ini didominasi oleh para remaja.

Wogh,, bayangin aja, remaja yang seharusnya dapat menjadi penerus generasi bangsa, dengan moto pikiran yang cerdas, sehat, dan berfikir kritis, malah lebih banyak terserang AIDS.
Gimana indonesia mau maju coba.

AIDS merupakan penyakit menular. nah loh ati2 banget jadinya. Media penularan itu aids itu sendiri banyak banged macemnya, mulai dari cairan darah, cairan sperma dan cairan vagina. Cara penularannya dapat melalui jarum suntik yang telah terinfeksi virus HIV ( biasa para pengguna narkotika, yang gag punya otak, ngabisin duid cuma bwt foya2 beli barang yang bener2 gag berharga, malah nambah masalah baru), lewat transfusi darah yang darah nya juga udah terserang virus HIV, dan juga bisa menular bagi anak2 yang ibunya mengidap penyakit AIDS, duh kasihan banget coba anak2 gag bersalah harus nanggung akibatnya, truz free sex nah yang satu ini yang paling juga mendominasi menularnya virus AIDS.

Menurut survey, jumlah penderita HIV/AIDS di Bandung menempati posisi pertama dibandingkan daerah lainnya. Dari data yang diambil dari 1989 hingga Maret 2008, penderita HIV/AIDS di Bandung mencapai 1.463 dari total 3.391 orang.

gila,, 3.391 bukan lah angka yang sedikit. dan itu bukan cuma sekedar angka, tapi angka yang menunjukkan hilangnya generasi muda yang bakal jadi penerus.

free sex dan narkoba yang selalu identik dengan remaja, dan kenapa remaja harus mencoba hal2 yang negatif kayak Gitu. Harusnya dalam diri sendiri, harus ada motivasi untuk lebih maju dan lebih baik, berfikir kritis untuk kehidupan ke depan yang cerah, bukan malah mendekatkan diri kepada kematian yang bener2 sia-sia.

Realita di dunia udah ada, dan udah banyak yang menikmati kematian dengan penyiksaan virus HIV. Jadi sekrang bwt apa kita harus ngedeketin diri dengan hal2 yang bisa ngejerumusin kita bwt terserang AIDS.

kehidupan dunia cuma sementara, jadi kudu di manfaatin bener2, nakal sih boleh, tapi masih dalam batasan yang wajar. Gag etis, seorang remaja, ngelakuin free sex yang udah jelas2 diharamkan oleh agama, dan cuma bikin sengsara akhirnya.

moral2 yang ada buat sebagai pedoman idup loe, bwt cegah HIV.
Pencegahan HIV/AIDS bisa dilakukan dengan tidak melakukan hubungan seksual dengan orang lain kecuali dengan pasangan sendiri. gunakan kondom. Bagi pengguna NAPZA, Stop gunain barang yang gag berharga itu. Prevent is better than cure.
Buat remaja2 yang terhormat, diharepin, dan diwajibkan bwt gag ngelakuin yang namanya free sex, kasian diri loe sendiri, kasihan orang tua loe..
ingett,,hidup bukan bwt loe sendiri ^^

tapi bwt yang udah tertular, tetep spirit iah, penyesalan emang selalu datang terakhir.
jangan pernah menyerah bwt hidup loe. banyak orang yang sayang sama loe.. tetep berkarya, karana hidup gag cuma sampe disini aja :D
keep smile..

last but not least,, yuk bareng2 cegah HIV.. say no to drugs, say no to free sex,,
fight AIDS,,,,,,,
Ganbatte.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yaaw !!
keep our world !!


solve this prob from ourself !!
hho..!!