Just An Ordinary Gurlz

Rabu, 10 September 2008

Mesin Pencari Wajah

Perangkat lunak yang sering dikenal orang dengan software kini telah berkembang seiiring dengan kemajuan teknologi. Software maupun hardware, kini telah banyak di gandrungi para hi-tech person. Kenapa Begitu?? Ya, Karena teknologi adalah suatu jawaban untuk menyelesaian masalah secara cepat dalam hitungan mikrosecond.
Akan tetepi suatu software atau program yang dikategorikan bagus adalah software yang sesuai atau compatible dengan usersnya, dimana bagi users yang menggunakan suatu aplikasi, program, maupun software membuat mereka mudah dan nyaman saat menggunakannya.
Baru-baru ini, Google, sebuah mesin pencarian data terbesar di seluruh dunia. mengembangkan suatu fitur teknologi terbaru. Dan fitur ini bisa didapat tanpa harus membayar sebuah software yang mahal.
Teknologi Google yang terbaru ini adalah teknologi "pengenalan wajah" untuk membantu Anda dalam mengidentifikasi teman atau keluarga dalam foto tanpa Anda perlu memberi tag satu per satu setiap kali melihat mereka pada gambar. Fitur ini dapat kita dapatkan khususnya bagi penggemar pisca.
Fitur baru ini akan terlebih dahulu meminta Anda mengidentifikasi wajah yang belum Anda berikan identitas/tag. Setelah itu, Picasa akan mulai memberikan usulan-usulan tag nama untuk foto-foto baru yang Anda upload, orang-orang berdasarkan kemiripan antara wajah mereka dengan tag yang pernah Anda berikan untuk masing-masing orang.
Teknologi baru ini merupakan hasil dari akuisisi Google tahun lalu akan Neven Vision, sebuah perusahaan yang mengembangkan teknik-teknik facial recognition di foto.Teknologi memang berkembang sesuai dengan kebutuhan zaman.

0 komentar: