Just An Ordinary Gurlz

Sabtu, 06 September 2008

Save Our Nature,,Save our Human Resources


Hutan,,Suatu komunitas tumbuhan han yang berintegrasi dengan alam. Tanpa kita sadari hutan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita. Gag hanya manusia, tapi hewan pun dapat menikmati manfaatnya. Menurut pengertian yang gw dapet dari wikipedia.com,,Hutan adalah sebuah kawasan yang ditumbuhi dengan lebat oleh pepohonan dan tumbuhan lainnya. Kita dapat menemukan hutan baik di daerah tropis maupun daerah beriklim dingin, di dataran rendah maupun di pegunungan, di pulau kecil maupun di benua besar.

Di Indonesia khususnya, banyak banget jenis hutan, mulai dari hutan lindung yang berarti hutan yang kudu di lindungi hohoho ya ealahhh,, masa ya eaa donk,, truzz ada hutan terlarang kayak harry potter (*gw mah ngarang :d). hutan hujan tropis, hutan mangroove, pokoknya banyak dah.

Manfaat hutan bwt kehidupan manusia bener2 membantu, misalnya aje, manusia bisa memanfaatkan pohon yang ada di hutan untuk membuat kerajinan, furniture, kertas, yang bisa di olah dan menghasilkan yang namanya duid. hutan menyediakan kayu bakar bwt di jual :D nah loh, tapi ingett,, penebangan hutan jangan sampe berlebihan karena malah bisa membahayakan alam kita.

Fungsi hutan yang lainnya adalah penampung karbon dioksida (carbon dioxide sink), habitat hewan, modulator arus hidrologika, serta pelestari tanah, dan merupakan salah satu aspek biosfera Bumi yang paling penting.

Hutan tempat hewan untuk hidup dan berkembang biak, hutan menyediakan makanan untuk mereka, dan membuat hewan2 tidak punah. pOHon pohon yang ada di hutan menampung air untuk mencegah terjadinya banjir, dan erosi.

Jangan sampai hutan kita gundul dan habis..
mari bersama - sama menggalangkan Penghijauan dan reboisasi
asap kendaraan udah semakin banyak,,
ozon semakin menipis..
Hutan membantu melindungi kita...
jadi kenapa gag kita lestarikan hutan kita
sebagai pelindung dan penyelamat kehidupan,,,

Save Our nature,,
Stop penebangan Liar,,
Mulailah sayangi alam sekitar Mu

^^

0 komentar: